• SMK Negeri 2 Tanjung Selor
  • (0552) 21761
  • sekolah@smkn2tjs.sch.id

BERITA

  • SMKN 2 Tanjung Selor Jadi Salah Satu Prioritas

    SMKN 2 Tanjung Selor Jadi Salah Satu Prioritas

    Perbaikan infrastruktur sekolah di Kalimantan Utara akan segera dilakukan, yang menjadi prioritas salah satunya adalah SMK Negeri 2 Tanjung Selor yang kondisi gedungnya tidak memadai.

    Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengatakan menyatakan tahun ini sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat di Tanjung Selor akan menjadi kewenangan Provinsi yang sebelumnya merupakan kewenangan kabupaten Bulungan.

    “Kalau penyerahan sekarang mungkin 2-3 tahun ke depan baru stabil karena yang namanya pemindahan kewenangan itu tidak mudah,” ujarnya usai menyerahkan bantuan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan, Rabu lalu (4/1).

    Irianto mengungkapkan selama ini provinsi juga telah memberi bantuan keuangan kepada sekolah-sekolah di Kabupaten,  jika nanti beralih kewenangan provinsi akan direncanakan perbaikan infrastruktur sekolah tersebut.

    “Ini kan masa transisi, kalau sudah jadi tanggung jawab provinsi tentu kita rencanakan tetapi tidak bisa sekaligus, namun SMK tersebut (SMKN 2 Tanjung Selor) menjadi salah satu prioritas kita,” ungkapnya.

    Dirinya menyatakan bahwa pemprov juga gencar memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah selama ini dalam bentuk bantuan keuangan, salah satunya juga melakukan perbaikan sekolah di Sembakung dengan anggaran berasal dari APBD Provinsi.

    Namun, menurutnya kelemahan bantuan keuangan ini terkadang  terkendala di Kabupaten/Kota yang terkadang tidak tuntas pelaksanaannya. Selain itu Pemprov Kaltara masih belum bisa mengaudit secara menyeluruh bantuan keuangan karena Sumber Daya Manusia (SDM) di inspektorat jumlahnya terbatas.

    “tidak terserap karena tidak dilaksanakan dengan baik padahal uangnya tersedia, sewaktu di Kaltim kita lakukan audit bahkan minta bantuan BPKP, jika ada temuan penyimpangan bisa jadi masalah hukum” tuturnya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks